Pawai Obor Takbiran Idul Adha 2017/1438 H

Desa Gintung, Kamis, 31 Agustus 2017 — Selepas waktu Shalat Magrib, peserta didik dan pengajar dari TPA Madrasah Diniyah Nurul Huda Desa Gintung sudah ramai berkumpul menyiapkan barisan Pawai Obor Takbiran Idul Adha 2017/1438 H ini. Para peserta didik yang masih duduk di bangku TK dan SD ini cukup antusias mengikuti pawai. Dengan ditemani oleh orangtua mereka berjalan membawa obor dengan iringan gema Takbir membesarkan nama Allah SWT untuk menyempurnakan ibadah Umat Islam khususnya di Desa Gintung ini dalam Hari Raya Qurban tahun ini. Juga sebagai wujud syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan anugerah-Nya.

Pawai Obor Takbiran ini melintasi Dusun I, Dusun II, dan Dusun III di Desa Gintung. Melewati Jalan Raya utama dan jalan dalam perkampungan yang sebelum Hari Kemerdekaan HUT RI Ke-72 ini sudah mengalami rehabilitasi dan diperindah dengan ornamen Bumi Merah-Putih dan lampu-lampu hias.

Akhir dari prosesi ini semua peserta kembali berkumpul di TPA Madrasah Diniyah Nurul Huda yang terletak di Dusun I. Obor ditumpuk menjadi satu hingga terbentuk api unggun yang indah. Pengajar, peserta didik, dan orangtua peserta didik berkumpul di malam Hari Raya ini.

 

 

 

Redaksi: 020917/GTG-CML/01

BUMDes sebagai motor penggerak ekonomi rakyat jadi upaya optimalisasi #DanaDesaTekanKetimpangan. Pastikan BUMDes di tempatmu memberdayakan potensi desa!