PEMILIHAN KEPALA DESA GINTUNG TAHUN 2018

Gintung_Oktober 2018 merupakan Bulan yang penting bagi masyarakat Desa Gintung Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang dikarenakan Desa mempunyai hajat besar yakni memilih Kepala Desa yang akan memimpin Desa Gintung lima tahun ke depan.
Dimulai dari Pembentukan Panitia dan Tim Pengawas Pemilihan Kepala Desa pada tanggal 12 Juli 2018 oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

Setelah dibentuk panitia,Panitia segera menyusun Jadwal dan Rencana Anggaran Biaya Pilkades Tahun 2018. Pendaftaran dan pencacahan penduduk dilaksanakan dari tanggal 28 Agustus – 03 September 2018 oleh Petugas Pantarlih yang di tujuk. Data yang telah di dapat kemudian di susun untuk menjadi sebuah DPS atau Daftar Pemilih Sementara yang berisi warga Desa Gintung yang memenuhi krteria untuk menjadi Pemilih. Dps yang telah diumumkan dan telah mengalami perbaikan selanjutnya di tetapkan sebagai DPS Akhi, dari Dps akhir inilah Seksi Pedaftaran Pemilih menentuka sebagai Daftar Pemilih Tetap yang akan dipergunakan dalam hari Pemilihan Kepala Desa Gintung.
Pengumuman Pencalonan dan Bakal Calon pun telah di umumkan di halayak ramaai agar mayarakat mengetahui secara detail mengenai proses Pemilihan Kepala Desa ini. Bakal calon yang telah mendaftar kemudian diteliliti Berkas Lamaran nya apakah sudah sesuai aturan atau tidak. Berkas Bakal Calon yang dinyatakan lengkap dan sah selanjutnya dapat mengikut tahapan Tes Kesehatan yang di laksanakan tanggal 16 okt-13 okt 2018.
Acara yang ditunggu warga Desa Gintung adalah Acara Pengundian Nomor urut calon dan Penyampaian Visi Misi karena masyarakat ingin bertemu langsung dengan sosok yang nantinya akan memimpin Desa Tercintanya, serta yang paling penting masyarakat ingin mengetahui apa Visidan Misi yang akan disampaikan oleh Calon sebagai bahan pertimbangan mereka dalam memilih Pemimpinya.

Kemudian masa kampanye selama 3 hari di gunakan Calon untuk menenagkan diri sebelum hari H Pemungutan Suara.
Pemungutan suara diaksanakan hari minggu tanggal 28 Oktober 2018. Dengan hasil Bpk. Wahyu Nurdadi terpilih sebagai Kepala Desa Gintung dengan perolehan suara 1.022

BUMDes sebagai motor penggerak ekonomi rakyat jadi upaya optimalisasi #DanaDesaTekanKetimpangan. Pastikan BUMDes di tempatmu memberdayakan potensi desa!

Tinggalkan Balasan