ACARA PENGAJIAN RUTIN MUSLIMAT SE ANAK CABANG COMAL

Madrasah Nurul Huda Desa Gintung, Kamis,  4 Januari 2018 Pukul 13.00-Selesai _Hari ini diselenggarakan acara Pengajian Rutin Muslimah Se Anak Cabang Comal dengan pembicara Hj. Zahrotun dari Pemalang. Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Gintung dan Perangkat Desa Gintung, Pengurus Muslimat NU Anak Cabang Comal, Pengurus Ranting NU Se Kecamatan Comal, Tokoh Masyarakat serta Anggota Muslimat se kecamatan Comal.

Acara Dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars NU kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama di sampaikan oleh ibu Casmonah sebagai Pimpinan Ranting Muslimat Desa gintung beliau menyampaikan agar kegiatan berjalan dengan lancar.

                                             Ibu Casmonah

 

 

Kemudian sambutan selanjutnya di sampaikan oleh Pimpinan Muslimat sekecamatan comal beliau menyampaikan terima kasih karena tamu undangan sudah hadir.

Sambutan selanjutnya di sampaikan oleh Ibu Sekertaris Desa yang baru yaitu Ibu Sinta Dewi Setiani yang perdana menyampaikan sambutannya  di depan jamaah muslimah Nu. Beliau menyampaikan agar kiranya kekompakan dan kebersamaan Muslimah Nu dapat terus terbina dan di tingkatkan lagi demi tetap terlaksananya kegiatan pengajian ini secara istiqomah. Beliau juga menyampaikan mengenai GERMAS atau Gerakan Masyarakat Sehat yang isinya mengenai anjuran-anjuran untuk melakukan kegiatan hidup sehat seperti menjaga lingkungan bersih dan sehat, makan sayur dan buah  tidak merokok , serta memeriksakan diri secara berkala ke pusat kesehatan.

                                   Ibu Sinta Dewi Setiani

 

Kemudian dari Ulama Desa Gintung  Bapak Taroji juga menyampaikan sambutan yang menghimbau agar para orang tua memperhatikan pendidikan khususnya Agama Islam dan agar para orang tua mengawasi dan mengarahkan agar anak-anak mereka dimasukan ke Madrasah untuk mendapatkan pendidikan Agama islam yang berkualitas.

                                          Bapak Taroji

 

Masuk pada acara inti yaitu pengajian yang disampaikan oleh Ibu Hj. Zahrotun, yang pada intinya menyampaikan Acara seperti ini sangat bermanfaat bukan hanya kumpul-kumpul semata karena dapat menjalin tali silaturahmi dan mengukuhkan Iman kita kepada Allah SWT.

                                                             Ibu Hj. Zahrotun

 

Acara berakhir pada pukul Setengah empat sore para anggota Muslimah Desa Gintung membubarkan diri.

 

 

 

 

BUMDes sebagai motor penggerak ekonomi rakyat jadi upaya optimalisasi #DanaDesaTekanKetimpangan. Pastikan BUMDes di tempatmu memberdayakan potensi desa!

Tinggalkan Balasan