Pelantikan SOTK Internal Desa Gintung

Balai Desa Gintung, Kamis Siang 30 Nopember 2017 — Pada hari yang berbahagia ini perangkat Desa baru yang telah terpilih dari proses seleksi yang cukup panjang selama satu bulan ini akan menunaikan prosesi akadnya yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Mereka yang berbahagia itu antara lain:

  1. Ibu Sinta Dewi S., 27 tahun, pekerjaan bidan, dilantik sebagai Sekretaris Desa;
  2. Saudari Lutfi Fitriani, 21 tahun, pekerjaan mahasiswi, dilantik sebagai Kepala Urusan Perencanaan;
  3. Saudari Diyah Utraijah, 25 tahun, pekerjaan mahasiswi, dilantik sebagai Kepala Urusan TU dan Umum;
  4. Bapak Riyanto, 40 tahun, pekerjaan pedagang, dilantik sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat;
  5. Bapak M. Muchroni, 35 tahun, pekerjaan tukang batu, dilantik sebagai Kepala Dusun I.

Sebelum acara dimulai, kelima perangkat Desa yang akan dilantik itu melakukan gladi bersih yang dipandu oleh Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Comal, Bapak Mahmudi. Dipersiapkan bagaimana ketika hendak dan sedang menandatangani serah-terima jabatan baru dan juga bagaimana ketika pengambilan sumpah dilakukan. Dengan berpakaian seragam perangkat desa lengkap dengan topi dan atribut mereka tampak berwibawa, cantik dan tampan, rapih serta elegan. Masing-masing perangkat Desa yang akan dilantik sesuai dengan ketentuan pada undangan harus membawa hanya tiga anggota keluarga. Calon perangkat Desa yang tidak terpilih turut diundang tetapi berhubung hari kerja tidak semua dapat menghadiri undangan. Beberapa dari mereka yang disebutkan di sini adalah Saudari Desi Larasati putri Ibu Kadus III Ibu Eri Harjanti, Saudara Hadi Widiharto yang masih menjabat sebagai KPMD IT putra Bapak Teko Suparto yang juga menjabat KPMD Teknik, Saudara Khadis Hudiansyah, Saudara Untung Tilarno, dan lain-lain.

Acara dimulai dengan hiburan biduanita lokal. Turut menyumbangkan suara emasnya Ibu Eri Harjanti dengan jabatan Kadus III. Juga, putri dari pasangan Bapak Zaenal Arifin, Kasi Pemerintahan dan Ibu Sumarni, anggota TP PKK turut menyumbangkan lenggak-lenggoknya dalam gerak gemulai tarian Gambyong. Pengunjung sangat terhibur atas penampilan biduanita dan penampil dari kalangan perangkat Desa.

Kemudian tampak rombongan dari Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Kecamatan Comal yang unsur-unsurnya terdiri atas: 1) Bapak Camat Comal, Slamet Suwito, S.IP; 2) Bapak Kapolsek Comal, AKP Utomo, S.H; 3) Bapak Danramil 04/Comal, Kapt. Inf. Hendro Suroso. Mereka duduk di barisan terdepan bersama Bapak Kepala Desa Gintung, Rijono dan istri dan KUA Kecamatan Comal.

Acara dimulai dengan pembacaan pembukaan pelantikan oleh Bapak Mansur, S.Pd. Kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama dengan posisi tegap-khidmat, pembacaan Keputusan Kepala Desa Gintung, penandatanganan berita acara pelantikan, pengambilan sumpah secara Islam oleh Bapak Kades Desa Gintung dan KUA Kecamatan Comal, serta sambutan-sambutan dari Bapak Kades Desa Gintung, Rijono, dan Bapak Camat Comal, Slamet Suwito, S.IP.

Acara ditutup dengan pemberian selamat kepada para perangkat Desa yang baru dilantik. Dengan demikian mulai saat ini Desa Gintung sudah memiliki SOTK internal yang baru.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

Redaksi: 121217/GTG-CML/1

Tinggalkan Balasan